Bubur Manado (bubur sayur)

November 1, 2016 admin 0

Waktu memasak: 30 menit Porsi: 6 orang Bahan-bahan Beras setengah muk 1 ikat Bayam 1 buah Labu (potong yang panjang) 3 biji Jagung 1 ikat Kemangi 4 siung Bawang merah 1 1/2 siung Bawang putih Penyedap rasa ayam 4 buah selanjutnya…

Bubur manado versi meπŸ˜‰

November 1, 2016 admin 0

Bahan-bahan 3 gelas beras 1 ikat bayam 1 ikat kangkung 1/4 buah labu dipotong kecil2 2 buah jagung dipupil / disisit 3 siung bawang merah diiris tipis2 2 siung bawang putih diiris tipis2 secukupnya garam secukupnya gula secukupnya merica bahan selanjutnya…

Bubur manado ala ala farra

November 1, 2016 admin 0

Bahan-bahan nasi hitam ceker ayam wortel jagung manis jamur sawi (krn saya hanya punya sawi aja) telur ikan tahu bawang merah (cincang) bawang putih (cincang) lada pala bubuk blok kaldu curry butter sambal: cabe terasi bawang putih tomat Langkah Memasak selanjutnya…

Bubur Manado

November 1, 2016 admin 0

Bahan-bahan 1 cup beras 1 liter air 50 gram labu kuning 2 buah jagung manis (dipipil) 1 ikat kangkung 3 batang daun kemangi bumbu masakan 3 siung bawang putih 5 siung bawang merah 1/2 jahe secukupnya garam gula merica kaldu selanjutnya…

Bubur manado

November 1, 2016 admin 0

Bahan-bahan beras kangkung yg sdh diptg2 dan dibersihkan jagung yg sudah racik & dibrshkn labu yg sdh diptg2 dan dibersihkan daun kemangi yg sdh di petik dan di bersihkan garam penyedap Langkah Memasak 1. 1.Siapkan panci.. lalu cuci bersih beras.. selanjutnya…

Bubur Manado

November 1, 2016 admin 0

Waktu memasak: 50 menit Porsi: 8 orang Bahan-bahan bikin buburnya sy pake nasi, biar cepet πŸ˜…, untuk 8 porsi) 6 centong nasi 800 ml air 4 sdm muncung garam 2 sdm bubuk garlic buah sweet potato (ubi) ukuran besar,q dikupas, selanjutnya…

Bubur manado ala oele

November 1, 2016 admin 0

Bahan-bahan 2 genggam beras 1/4 labu kuning 2 buah ubi 1 buah jagung 2 bungkus kangkung organik 1 ikat kacang panjang boleh pakai bayam kalau suka garam dan penyedap bahan-bahan sambel : 15 buah cengek 4 siung bawang merah 3 selanjutnya…

Bubur 'ala-ala' Manado

November 1, 2016 admin 0

Bahan-bahan 1 bonggol jagung manis, disisir 1 cup beras, cuci, rendam 2 jam 2 potong ayam goreng (kebetulan ada, kalo gak ya di skip aja) 200 ml kaldu sapi secukupnya daun sop secukupnya garam bawang putih goreng sambel teri kacang selanjutnya…

Bubur Manado/Tinutuan

November 1, 2016 admin 0

Bahan-bahan 100 gram daun bayam 100 gram kacang panjang 20 lembar daun kemangi 1 batang sereh 200 gram labu 200 gram ubi jalar 2 buah jagung manis 150 gram beras 1 batang daun bawang 2 lembar daun salam secukupnya ikan selanjutnya…